FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU TIDAK MEROKOK DI SMK GAJAH MADA PURWODADI

Authors

  • Benidiktus Vetro Armando Universitas An Nuur Purwodadi
  • PURHADI PURHADI Universitas An Nuur Purwodadi
  • YESITA RAGIL Universitas An Nuur Purwodadi

Keywords:

Rokok, Perilaku

Abstract

Latar Belakang; Penulis melakukan penelitian ini bertitik tolak dari permasalahan yang sering ditemui dikalangan masyarakat Indonesia yaitu bahwa banyak masyarakat Indonesia khususnya dikalangan remaja sudah melakukan perilaku aktivitas merokok tetapi tentunya masih banyak remaja yang tidak melakukan perilaku tersebut.

Tujuan:

Metode: Pencarian dengan kata kunci “Faktor yang mempengarhi perilaku tidak merokok” didapatkan sebanyak 32 artikel pada google scholar. Kriteria artikel antara tahun 2017 sampai dengan tahun 2021 dalam format pdf.

Hasil: Hasil penelitian yang dilakukan penulis tentang faktor yang mempengaruhi perilaku tidak merokok di SMK Gajah Mada Purwodadi menunjukan bahwa faktor lingkungan adalah faktor yang paling banyak dipilih oleh responden dengan jumlah 14 responden, sedangkan yang kedua adalah faktor kesehatan dengan jumlah responden 13, dan yang paling terendah adalah faktor biaya dengan jumlah 11 responden.

Kesimpulan: Ketiga faktor tersebut masing-masing mempunyai hubungan dengan perilaku tidak merokok dan tentunya hipotesis dapat diterima.

Downloads

Published

2021-12-19